Semarang – mediajateng.net

Merebut kepercayaan publik termasuk sistem komunikasi dengan publik ini sangat penting. Berhadapan dengan tugas pokok, Polri harus bisa menghadapi era teknologi, komonikasi dan mengelola manajemen media karena 60% pembentukan opini publik dari masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolri Jendral Tito Karnavian saat menghadiri dialog dengan Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital bersama Jubir Presiden Johan Budi dan Menkominfo Rudi Antara beetempat di Hotel Graha Santika Kamis (13/7) .

Tito yang diberi kesempatan melakukan paparan pertama menggaris bawahi pentingnya anggota Polri terutama bidang humas untuk peka terhadap perkembangan jaman yang serba digital pentingnya management media untuk berebut kepercayaan publik.
” tidak hanya kinerja dan merubah kultur Polri saja untuk merebut kepeecayaan publik, tapi mengelola management media sangat diperlukan lantaran 60% pemberitaan itu karena opini publik,” ungkap mantan Kapolda Metro Jaya ini

Lebih lanjut Tito menambahkan Divisi Humas juga harus mewaspadai media sosial karena tidak hanya amatir saja yang melakukan postingan tetaoi yang profesiaonal dan melakukan agenda setting dengan tujuan tertentu.

” Humas harus cepat mengeksplorasi positif – tekan negatif, Jangan aemua yang kebenaran disampaikan, Sampaikan kebenaran tapi secukupnya, Humas jangan hanya jadi juru bicara, dan jangan sampai didekte isu,” imbuhnya.(MJ-303)