SEMARANG ,Mediajateng.net-Sebanyak 300 taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Hari ini selasa (28/06) diwisuda oleh Kapolri,Jendral Pol Badrodin Haiti di Auditorium Cendrawasih, Gedung Graha Cendekia, Komplek Akpol, Jalan Sultan Agung, Kota Semarang.

Dari 300 wisudawan tersebut,yang menyabet lulusan terbaik atau Adhi Makayasa adalah Nahal Rizaq, putra pensiunan PNS asal Lampung. Kegiatan ini sekaligus menutup pendidikan taruna Akpol Tingkat IV Angkatan 47 Detasemen Satryo Pambudi Luhur. Dari 300 taruna itu, rinciannya; 251 taruna dan 49 taruni. Mereka yang diwisuda akan secara resmi dilantik pada 27 Juli 2016, oleh Presiden Joko Widodo melalui upacara Prasetya Perwira di Akademi Militer (Akmil)

“Saya berharap setelah bertugas nanti, bisa penuhi ekspektasi masyarakat, menjadi Polri yang humanis, profesional dan berkarakter,” ungkap Badrodin Haiti di depan para wisudawan.

Kapolri mengatakan mereka yang diwisuda ini sudah menempuh pendidikan selama 4 tahun, pendidikan vokasi diploma IV dan berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).
Secara khusus, Kapolri berpesan untuk senantiasa tetap kompetitif seiring globalisasi. Sebab, kata Badrodin, seiring perkembangan zaman, modus-modus baru kejahatan terus bermunculan dengan pola yang makin rumit.Pada kegiatan itu, turut hadir beberapa pejabat tinggi Polri hingga  pemerintahan. Di antaranya; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian (Kalemdikpol) Komjen Pol Syafruddin; Gubernur Akpol, Irjen Pol Anas Yusuf; Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono. Orasi ilmiah pada wisuda itu disampaikan Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri, Hasan Kleib.(MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.