SEMARANG – mediajateng.net

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji menekankan kepada pejabat baru Kapolsek harus bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka bertugas sekarang. Mereka juga harus cepat mengenali tugas pokok yang akan dijalankan, mengelola potensi yang ada di wilayah tersebut dengan baik, dan yang paling penting jangan pernah menyakiti hati anggota. Sebab, anggota merupakan kekuatan dan energi untuk membangun atau mewujudkan kinerja yang maksimal.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Kapolsek di wilayah hbukumnya yang digelar di aula lantai III kantor polisi tersebut, Selasa (17/10).

“Kenali semuanya yang ada di tempat tugas yang baru, itu bisa menjadi langkah mewujudkan kinerja yang baik untuk mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Abiyoso

Adapun, lanjut dia, pejabat yang baru harus menjadi pengayom dan sosok bapak untuk anggotanya di tempat yang baru.

“Tumbuhan rasa kekeluargaan kepada anggota di tempat tugas yang baru. Dengan begitu anggota akan merasa nyaman hingga berimbas kepada kinerja yang baik,”imbuhnya.

alam kesempatan tersebut Abiyoso membeberkan, selain beradaptasi dan menjalin kekeluargaan dengan anggota pihanya juga menekan kepada pejabat yang baru untuk bisa menyelesaikan tugas pejabat lama yang belum terselesaikan.

“Selesaikan tugas pejabat lama yang belum selesai itu juga kewajiban,” tambahnya

Sementara itu iga Kapolsek yang mutasi diantaranya Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo yang dipindah tugaska ke DitBinmas Polda Jateng, posisinya diganti AKP Budi Rahmadi yang sebelumnya menjadi Kapolsek Sayung, Polres Demak. Lalu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kompol Sukiyono yang dipindah tugaskan sebagai Kasubag Hukum Polrestabes Semarang, posisinya diganti Kompol Bagus Prasetyo yang sebelumnya bertugas di bagian Anjak Pertama Bidang Ren Polresta Surakarta.

Sedang Kapolsek Gajahmungkur Kompol Sigit Ari Wibowo yang dipindah tugaskan sebagai Kabag Ops Polres Grobogan, posisinya diganti AKP Rokhana Sulistyaningrum yang sebelumnya menjadi Kapolsek Wedarijeksa, Polres Pati. Selain tiga Kapolsek, Kasium Polrestabes Semarang Kompol Widyarti juga ikuit dimutasi, posisinya diganti Kompol Tri Handari Margiwati. (MJ-303)