Kapolres Pekalongan Silaturahmi Sesepuh

0
516

PEKALONGAN, Mediajateng.net  – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si   didampingi Kabag Sumda Kompol Siti Zaamah, SH,  Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani, SH., Kapolsek AKP Legito, Kasi Propam Polres Pekalongan, Kanit Regident Satlantas, Kanit Laka, Anggota Satbinmas, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Kepala Desa Tanjungsari melakukan silaturahmi kamtibmas Tokoh Agama Krsiten.

Dalam rilis yang diterima Mediajateng.net, Rabu (7/3/18), diungkapkan, silaturahmi kamtibmas kali ini,  Kapolres Pekalongan  bersama rombongan  menyambangi  kediaman Tokoh Agama Pendeta Yusuf Sarjono, S Ag di Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Dalam pertemuan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si  menyampaikan perkembangan informasi saat ini begitu cepat. Ditambah dengan era digital saat ini, hoax atau kabar tidak benar banyak bermunculan. Untuk itu diperlukan kewaspadaan banyak pihak,  tidak saja dari petugas namun juga masyarakat.

“Berita Hoax perkembangannya sangat masif dan terstruktur. Apalagi saat ini menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang sekarang ini dalam tahap kampanye oleh masing-masing pasangan calon. Tentunya ini  mempunyai potensi kerawanan sosial yang berdampak terjadi konflik horizontal. ini perlu di waspada,” kata Kapolres Pekalongan kepada  Pendeta Yusuf Sarjono, S.Ag.

Dampak negatif daripada media sosial (Medsos) begitu cepat sehingga berpotensi dapat mengadu domba.  Jika tidak bijak menggunakan medsos, bisa membuat kondisi menjadi kurang kondusif.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dengan pemberitaan yang belum tentu akan kebenarannya akan tetapi kita harus tetap waspada,”tegasnya lagi.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan menambahkan, saat ini beredar sangat banyak informasi yang tidak terverifikasi kebenarannya.

“Dari informasi kasus yang ada, hampir semuanya hoax. Jadi kita harus bijak menyikapi perkembangan informasi saat ini sehingga kita tidak mudah terprovokasi, ” pinta AKBP Wawan Kurniawan

Sementara itu, Pendeta Yusuf Sarjono, S.Ag juga mengungkapkan,  bahwa dirinya merasa senang atas hubungan tali silaturahmi yang sudah terjalin saat ini.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan Kapolres Pekalongan bisa menjadi  pencerahan dan sebagai masukan yang akan kami sampaikan kepada jemaat. Terkait dengan berita yang tidak jelas kebenarannya, kami akan mengingatkan kepada para jemaat untuk bersikap bijak dalam menyikapinya dan tentunya akan selalu berkoordinasi dengan jajaran kepolisian,” tegas Pendeta Yusuf Sarjono, S.Ag.(505-Mj)