Grobigan-Mediajateng.net

Dalam rangka Ops Simpatik Candi 2017, Jajaran Polres Grobogan terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di kabupaten Grobogan.

Hal itu dilakukan oleh Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM bersama Wakapolres Kompol Wahyudi dan Kasat Lantas AKP Panji serta sejumlah anggotanya, dengan turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan Sosialisasi tertib berlalulintas.

Dengan mendatangi sejumlah tukang becak yang selama ini beroperasi dan mangkal di sekitar Jl. Bhayangkara, Untuk diberikan himbauan tentang pentingnya tertib berlalu-lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Grobogan menghimbau kepada tukang becak untuk selalu menjaga keselamatan diri dan penumpang dalam berlalu lintas serta tetap tertib dan sopan dalam berlalu lintas di jalan raya.

AKBP Satria, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebagai kegiatan Ops Simpatik Candi 2017. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para Abang Becak diberikan penyuluhan tentang peraturan lalulintas, ketertiban parkir.

“Inilah pentingnya keselamatan berlalulintas dan budaya tertib lalulintas demi kenyamanan bersama,”katanya, Sabtu (18/3/2017) siang.

Menurutnya, Operasi Simpatik Candi 2017 merupakan operasi Lalu lintas yang mengedepankan tindakan persuasif untuk mendapatkan simpati dan perhatian masyarakat terhadap kamseltibcar lantas.

“Oleh karena itu kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus kita laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan budaya tertib berlalu-lintas di jalan,”pungkasnya (MJ-505)