GROBOGAN, Mediajateng.net – Polres Grobogan menggelar pelatihan personel Bhabinkamtibmas Kamis (15/9) di Aula Jananuraga, Mapolres Grobogan.
Pelaksanaan pelatihan tersebut sebagai bentuk tangan panjang atas program yang telah dicanangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam Programnya, Kapolri hendak membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas. “Melalui Sub Kegiatan Pemenuhan Satu Bhabinkamtibmas Satu Desa/ Kelurahan secara bertahap, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat atas keamanan lingkungan, tutur Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH.
Seluruh Personel Bhabinkamtibmas yang ada diberikan pelatihan tentang Ilmu Kepolisian, pemahaman dan pendalaman materi tentang tugas pokok dan fungsi dari seorang Bhabinkamtibmas serta penekanan tentang kehadiran Bhabinkamtibmas. “Sesuai dengan program prioritas 100 hari Kapolri, guna membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam kepedulian menjaga Kamtibmas yang kondusif,” tambah Kapolres.
Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa diperlukan kehadiran sosok personel Polri ditengah-tengah masyarakat, dengan memberdayakan personel Bhabinkamtibmas yang dimiliki. “Secara langsung program tersebut dapat terlaksana dan tujuan kita pun bisa tercapai,” Ungkap Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH, usai memberikan materi pelatihan kepada personel Bhabinkamtibmas. (MJ-070)

1 KOMENTAR

Comments are closed.