GROBOGAN, Mediajateng.net – Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH menyambangi STIKES An Nur Purwodadi, Rabu (21/9/2016). Kedatangan Kapolres Grobogan dalam rangka untuk memberikan kuliah umum dengan tema “Radikalisme, Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba dan Kecelakaan lalu lintas”.
Kapolres Grobogan yang datang bersama Kasat Binmas AKP Sudarwati dan Kasat Intel AKP Sutamto sudah direncanakan akan mengisi kuliah umum di Aula STIKES An Nur Purwodadi. 250 peserta dari mahasiswa hadir dalam kuliah umum ini.
Di hadapan peserta kuliah umum, Kapolres Grobogan mengingatkan rentannya kalangan muda terhadap pengaruh pemikiran radikal. Pemahaman agama yang kurang matang memudahkan para pelaku radikal menyusupkan pola pikirnya pada kalangan mahasiswa.
Kapolres Grobogan dalam pemaparannya juga menyampaikan, bahwa masalah narkoba merupakan masalah yang darurat. “Kita harus serius mencegahnya, karena masalah penyalahgunaan narkoba mempengaruhi masa depan bangsa. Pengaruh Narkoba akan berdampak ke perilaku seks bebas dan tindak kriminalitas,” tegas Kapolres.
Ditambahkan Kapolres, para mahasiswa untuk tidak terlibat dalam lingkaran setan Narkoba dan juga seks bebas apalagi kriminalitas, karena akan merugikan diri sendiri serta masa depan mahasiswa.
Selain itu, Kapolres menyampaikan materi tentang kecelakaan lalu lintas. Dikatakan, kelengkapan alat berkendara itu merupakan elemen yang sangat penting bagi pengguna jalan, dan juga mengajak mahasiswa untuk selalu melengkapi surat dan kelengkapan sepeda motor. “Mahasiswa harus menjadi pelopor keselamatan bagi yang belum tertib berlalu lintas. Ini juga menjadi perihal penting agar kita sadar akan keselamatan saat di jalan raya,” pungkasnya. (MJ-070)

1 KOMENTAR

Comments are closed.