DEMAK, Mediajateng.net – Kepolisian Resor Demak melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Cahaya Ratna Bintarum, jalan pahlawan, Kabupaten Demak, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018.

Seluruh unsur pimpinan Polres Demak didampingi anggota Bhayangkari berkumpul di depan pusara para pahlawan. Tak lupa, yang hadir di Taman Makam Pahlawan (TMP) ini pun menabur bunga di atas pusara sambil berdoa bersama.

Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo. SIK mengatakan, ziarah kubur ke TMP ini merupakan agenda yang dilakukan setiap tahunnya olen seluruh jajaran Polres Demak.

“Tujuan ziarah ke TMP adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan. Dan kepada anggota Polri agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolres usai upacara ziarah kubur, Selasa (3/7) pagi.

Lanjut Kapolres, pada HUT Bhayangkara Ke-72 ini Polri dituntut lebih profesional dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain itu, ziarah yang dilakukan pihaknya guna mengingatkan seluruh anggota Polri terhadap sang pencipta, sekali pun menjadi aparat, pasti akan menghadapi kematian.

“Kami mendoakan bagi para pahlawan terdahulu dan supaya anggota untuk mempersiapkan diri dengan bertugas lebih baik,” pungkasnya.