DEMAK, Mediajateng.net – Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar menjadi Inspektur upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara bulanan di Mapolres Demak, Kamis (17/1/2019) pagi.

Upacara rutin setiap tanggal 17 tersebut di ikuti oleh para pejabat utama, aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh personil Polres Demak.

Dalam amanatnya, Kapolres Bahtiar mengimbau kepada anggotanya untuk bersama-sama menjaga situasi di Kora Wali agar tetap aman dan kondusif.

Terlebih saat ini memasuki tahapan pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Kita sebagai Aparat Sipil Negara dan masyarakat harus ikut menyukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” katanya.

Lebih lanjut Bahtiar mengingatkan agar anggota selalu mengajak masyarakat untuk tidak mudah mempercayau berita yang belum jelas kebenarannya.

Pasalnya berita bohong (hoaks) dapat memicu perpecahan dan konflik di masyarakat apalagi dalam suasana masa kampanye.

“Jangan sampai persatuan kita terpecah belah hanya karena beda pilihan. Dan ingat, jangan buru – buru menyebar luaskan kabar yang belum jelas kebenarannya, karena itu dapat berpotensi terjadinya berita hoax,” ujarnya.

Bahtiar menambahkan, dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin kompleks dan berat, Polri harus terus melakukan analisa dan evaluasi terhadap permasalahan-permasalahan yang sudah terjadi sebelumnya.

“Kita analisa dan evaluasi yang telah terjadi di Tahun 2018 sebagai upaya antisipasi, menemukan solusi, koreksi dan untuk menghadapi ancaman-ancaman yang akan timbul di tahun 2019 ini,” pungkasnya.