SEMARANG, Mediajateng.net – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, mengajak semua anggotanya yang muslim untuk bisa aktif di masjid, karena itu bagian dari Revolusi mental yang dicanangkan Pemerintah.

Penegasan ini disampaikan Condro Kirono saat meresmikan Masjid At Taqwa Polda Jawa Tengah yang selesai direnovasi, Jumat (21/10). “Peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT harus bisa tertanam dengan baik. Dengan ini, Insya Allah tugas Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat akan semakin baik,” lanjutnya.

Saat peresmian Condro didampingi Waka Polda Jawa Tengah, Brigjen Pol M. Amhar Azeth dan ulama KH. Duri Azhari, memahami keterbatasan anggota Polri. “Karena manusia bukan malaikat, yang terus naik turun Iman dan Taqwanya, jadi dengan kegiatan di masjid dicas lagi. Seperti petuah dari Sunan Kalijaga untuk berpuasa, berkumpul dengan orang saleh, orang baik, jauhi molimo,” bebernya

Dia juga bercerita, awalnya renovasi masjid ini diawali Kapolda sebelumnya, yakni Komjen Pol (purn) Nur Ali sebelum berpindah tugas menjadi Kepala Bagian Intelkam Polri. “Beliau, Komjen Pol Nur Ali yang meletakkan batu pertama masjid ini. Untuk peresmian sebetulnya kami undang, tapi beliau berhalangan, karena berada ke Eropa,” kata Condro.

Terpisah Kepala Bagian Faskon Biro Sarana Prasarana (Sarpras) Polda Jawa Tengah, AKBP Edi Suroso, mengataka pelaksana kegiatan pembangunan renovasi masjid ini, terdiri atas PT. Medisain Dadi Sampurna Semarang sebagai perencanaan konstruksi, CV Prambanan Semarang sebagai konsultan pengawas dan PT. Wahyu Nugraha Semarang sebagai pelaksana Pekerjaan Konstruksi. “Pembangunan renovasi Masjid At Taqwa Mapolda Jateng tahun 2016, menggunakan sumber anggaran hibah ABPD Pemprov Jateng TA 2015, sebesar Rp3.461.517.837,” pungkasnya.  (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.