Semarang- mediajateng

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meminta semua anggotanya di 35 Polres Jajaran agar memaksimalkan media sosial selama bertugas. Pemaksimalan tersebut diakukan untuk mengcounter berita dan memeranhi berita bohong atau Hoax.

“Medsos merupakan ruang publik Selama ini .katakanlah 10 ribu anghots saja miliki medsos, punya follower, pasti viral dan bisa menekan Hoax,” tegas Condro seusai membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis Bidang Humas Polda Jawa Tengah di Hotel Quest , Jalan Plampitan Kota Semarang, Rabu (12/4)

Lanjut Condro, untuk menekan dan meerangi Hoax, peran media massa elektronik maupun cetak sangat diperlukan. Condro juga mengatakan dan mengingatkan agar jajaran tidak mempersulit wartawan , ketika mencari berita ataupun saat meminta sebuah konfirmasi

“Saya sudah sampaikan kepada semua Kapolres untuk tidak mempersulit para Wartawan, Jika tidak ada ditempat maksimalkan para Kasubag Humas di wilayah masing masing,” imbuh Condro

Mantan Kakorlantas Mabes Polri ini meminta agar semua anggotanya tidsk boleh Gaptek dsn harus melek media. Sebab, ini akan memperkuat dan mendukung tugas-tugas Polri. Apalagi, pada tahun ini Bidang Humas Polda Jawa Tengah mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian karena keaktifannya mengelola berita dan menggandeng wartawan. (MJ – 303)