DEMAK, Mediajateng.net – Polda Jawa Tengah kian menggencarkan pelayanan humanis, baik di Mapolda maupun Polres dan polsek.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Demak,  Selasa (11/10/2016).

Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Demak,  AKBP Heru Sutopo.

Mengawali kunjungannya kali ini,  Kapolda mengecek satu persatu tempat pelayanan publik seperti,  SKCK,  SIM,  BPKB dan Samsat.  “Tadi kita cek pelayanan SKCK dan STNK , hanya dikenai biaya administrasi tidak ada biaya lainnnya,” ungkap Condro.

Hal tersebut dipertegas Condro usai Gubernur Jawa Tengah mendapati oknum petugas SAMSAT Kota Magelang melakukan tindak pungli. “Kalau ada anggota yang berani main main pasti saya tindak tegas,” imbuhnya.

Menurut Kapolda, pelayanan publik harus diutamakan. Anggota harus bersikap lebih baik dan humanis dalam melakukan tugas Kepolisian. “Pelayanan publik jangan berbelit belit dan dipersulit. Jangan arogan, layani masyarakat sebaik baiknya,” ujarnya.

“Material TNBK sudah ada tercukupi, kasatkantas harus pro aktif dan hubungi warga , jika perlu jemput bola,” pungkasnya. (MJ-045)

Comments are closed.