SEMARANG, Mediajateng.net – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono,  merencanakan perubahan cara pelayanan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di wilayah hukumnya. Hal tersebut dilakukan untuk merespons adanya temuan pungli oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Samsat Magelang beberapa hari lalu.

“Kami siapkan langkah-langkah perubahan. Rencanakan tidak langsung bersentuhan dengan petugas. Nantinya cek fisik dilakukan oleh lembaga berkompeten yang ditunjuk,” Ujar Kapolda Jum’at (7/10) usai memberikan bantuan 17 mobi di halaman Mapolda Jateng.

Condro belum memastikan sistem apa yang nantinya diterapkan di pelayanan. Hanya saja, dengan sistem baru itu diharapkan bisa meminimalisasi penyimpangan-penyimpangan petugas saat melayani pemohon. Salah satunya, menghindari terjadinya pungli.

Ketika disinggung mengenai perkembangan pemeriksaan oknum polisi yang diduga pungli di Samsat Magelang, Condro belum berkomentar banyak. “Itu dilakukan oknum pribadi. Tidak sampai ke Kasatnya. Cek fisik tidak boleh dipungut,” kata dia (MJ-303)

2 KOMENTAR

  1. I’m truly enjoying the design and layout of your site.
    It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for me to come here and visit more often.
    Did you hire out a developer to create your theme?
    Great work!

Comments are closed.