PURBALINGGA, Mediajateng.net -Selain mengunjungi Mapolres Purbalingga, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. juga bertandang ke Batalyon Infanteri (Yonif) 406 Candra Kusuma (CK), Purbalingga. Rabu (7/2/2018).

Kapolda Jateng hadir beserta sejumlah pejabat di tingkat polda seperti Dirintelkam, Wadirbinmas dan sejumalah perwira polda dan disambut oleh Komandan Batalyon Mayor Inf. Gunawan, S.I.P. berikut perwira staf di Yonif 406/CK. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan bersama para kabag dan kasat.
Dalam kesempatan tersebut Irjen Condro Kirono menyampaikan bahwa sinergitas TNI-Polri harus terjaga sampai kapanpun. Apalagi berdasarkan laporan dari Kapolres, soliditas TNI Polri di Purbalingga cukup baik. Dari dahulu hingga saat ini tidak pernah ada konflik antara TNI dan Polri  yang terjadi.
Kapolda menambahkan penegasan Panglima TNI, Kapolri dan Presiden itu sama yaitu TNI dan Polri harus kompak. Setiap kegiatan apapun TNI Polri harus bersinergi mulai dari Bhabinkamtibmas dengan Babinsa, Kapolsek dan Danramil, Danyon serta Dandim dan Kapolres.
“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Danyon, Danki, Danton dan seluruh personel yang telah menerima kedatangan saya ini bersama rekan-rekan Polri dari Polres Purbalingga. Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik tetap dipertahankan,” kata kapolda.
Usai beramah tamah, Kapolda Jateng memberikan tali asih berupa bola sepak, bola voli dan net kepada Danyonif. Bola yang diberikan bertulisakan Sinergitas TNI-Polri dan TNI-Polri Bersaudara. Usai menyerahkan tali asih, Kapolda meninjau tempat berlatih tinju yang digunakan untuk berlatih bersama antara TNI dan Polri di Purbalingga. Selanjutnya kapolda meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang.