Kapolda: Begal? Tembak Ditempat!

9
2906

SEMARANG, Mediajateng.net – Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polres untuk tidak memberikan ruang gerak kepada pelaku tindak kejahatan utamanya begal yang akhir akhir ini kembali marak di kota Semarang.
Pernyataan dan instruksi tersebut disampaikan Irjen Condro Kirono kepada wartawan usai melakukan Ground Breaking Rumah susun Polda Jateng, di kelurahan Rejosari, Semarang Timur Selasa (27/9) pagi. “Saya kira masyrakat harus diberi rasa nyaman ketika melakukan aktifitas pada malam hari. Jika mendapat ancaman kejahatan, terutama dari begal saya instruksikan tembak ditempat,” tegas Condro.
Lanjut Condro, instruksi tegas kepada pelaku begal ini tidak berlebihan lantaran berkaca pada beberapa kasus pembegalan yang terjadi akhir akhir ini di kota Semarang, diantaranya kejadian pembegalan di Jalan Vereran pada tanggal (11/9), selanjutanya pada (17/9) lima orang begal menodong mahasiswa Universitas Negri Semarang yang sedang berteduh saat hujan, lokasinya di depan bengkel Inko jaya jalan Dr Cipto yang lokasinya tidak jauh dari rumah dinas Kapolrestabes Semarang.
Perampasan sepeda motor di depan Mapolda, Jalan Pahlawan pada Minggu (25/9) dini hari dan kasus terakhir pada hari Minggu (25/9) di desa Rowosari Krasak yang mengakibatkan warga terluka dan dua begal tewas di jurang. (MJ-303)

Comments are closed.