SEMARANG, Mediajateng.net – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono menyatakan akan mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Kapolres Klaten, AKBP Faizal.
Saat ini Kapolda telah memerintahkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng untuk mendalami informasi peristiwa tersebut. “Kita sudah turunkan Propam untuk melakukan pendalaman. Kita tunggu hasilnya dulu,” kata Condro kepada Mediajateng.net di Kabupaten Semarang, Rabu (21/9).
Namun, Condro masih belum membeberkan apakah akan langsung memanggil Kapolres Klaten beserta Sigit Pratomo, seorang yang diduga korban kasus penganiayaan tersebut. “Sejauh ini masih kita dalami, nanti kalau sudah ada hasilnya kita sampaikan terkait siapa aja yang diperiksa ya nanti, tapi kita sudah buat surat untuk Propam turun,” imbuhnya.
Jika dalam proses pendalaman ada bukti terkait kasus penganiayaan yang melibatkan anak buahnya, Condro mengaku tak segan memberikan sanksi tegas. “Kalau terbukti melanggar ya tentunya ada sanksi,” ujar mantan Kakorlantas Mabes Polri itu.
Sebelumnya, Kapolres Klaten, AKBP Faizal disebut terlibat dugaan melakukan pemukulan terhadap seorang warga Klaten bernama Sigit Pratomo. Dugaan penganiayaan itu lantatan Sigit mengunggah foto mobil mewah Rubicon yang diduga milik Kapolres di jejaring Whatsapp bernama Aspirasi Warga pada Minggu, 28 Agustus 2016.
Usai mengunggah foto itu, tanpa diduga, Sigit mengaku didatangi Kapolres Klaten AKBP Faizal bersama empat anggotanya. Hingga akhirnya ia ditangkap polisi terkait laporan seorang perempuan dengan dugaan kasus penggelapan. (MJ-303)

Comments are closed.