Kantor Distributor Makanan Ringan Dibobol, Puluhan HP Raib

2
1549

SEMARANG, Mediajateng.net – Sebuah perusahaan distributor makanan ringan yang berlokasi di pangkalan truck kawasan Genuk Semarang dibobol pencuri. Akibatnya puluhan telepon genggam berbagai merk dan uang tunai yang ada di ruang adminitrasi lantai dua raib dibawa kabur pelaku.
Pencurian yang menimpa CV Mitra Cemerlang, di Pangkalan Truck Genuk Blok B4, Genuk ini terjadi pada hari Rabu 24 Agustus 2016 yang lalu sekira pukul 22.00 WIB, namun baru diketahui pada hari Kamis 25 Agustus 2016.
Menurut Kevin Ciptarahaja (28) Warga Jalan Citarum Tengah 1 RT 001/003 Bugangan, Semarang Timur yang tak lain adalah pemilik perusahaan yang bergerak dalam distribusi makanan ringan.
Korban baru melaporkan kejadian pencurian ini Sabtu (27/8) lantaran harus menginvetariasasi kerugian secara menyeluruh. “Baru laporan hari ini (Sabtu 27/8) karena harus mencari dan mengumpulkan nomor imei puluhan handpone yang digunakan sales,” katanya.
Menurut Kevin peristiwa pencurian pertama kali diketahui oleh karyawannya Arif Dwiyono (51) yang saat hendak menuju ruanganya di lantai dua dan mendapati kaca nako sudah hilang dan sebagian pecah. “Saat supervisor Arif Dwiyono usai absen pada pukul 07.24 WIB dan menuju lantai 2 melihat kaca nako sebagian pecah di lantai dan sebagian sudah hilang. Saat itu arif melihat pintu ruang admin dan ruangan saya sudah terbuka, lantas Arif memberi tahu karyawan lainya,” Ujar Kevin di hadapan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.
Karena penasaran, Kevin mencoba melihat rekaman Close Circuit TeleVision. Dirinya dan para karyawan terkejut lantaran pelaku boleh dibilang lihai dan diduga mengetahui seluk beluk kantor. “Dari kamera pengintai pada pukul 22.00 WIB pelaku sebelum beraksi merusak terlebih dahulu kamera tersebut. Kameranya bengkok dan diputus kabelnya. Pelakunya tidak nampak,” Kevin.
Setelah dilakukan invetarisasi pelaku pemcurian ini membawa 9 buah hp lenovo, 5 buah hp pixcom, 2 laptop, 5 flashdisk, 1 modem dan uang cash Rp 3.415.000.
dengan total kerugian Rp 38 665.000,-
Diduga pelaku pencurian ini masuk dari belakang kantor. Saat ini kasus pencurian ini ditangani oleh petugas Satreskrim Polrestabes Semarang. (MJ-303)

2 KOMENTAR

  1. Fantastic goods from you, man. I have take into account your
    stuff previous to and you’re just too great. I really like what
    you have bought here, really like what you are stating and the best way by which you
    say it. You are making it entertaining and you continue to take care of to stay it smart.
    I can’t wait to read far more from you. That is really a tremendous website.

Comments are closed.