Wonogiri – mediajateng.net

Dusun Jagir RT 01 / RW 01, Desa Waleng Kecamatan, Girimatro mendadak gempar dengan adanya peristiwa gantung diri. Adalah Kromo Sentono (85) ditemukan tewas tergantung di pohon Mahoni yang tumbuh di pekarangan rumahnya Rabu (5/7) pagi

Informasi yang berhasil dihimpun, Mbah Kromo Sentono (korban) tiba-tiba menghilang dari rumahnya tanpa ada yang mengetahui. Korban yang saat itu dalam kondisi badan tidak sehat membuat keluarga dan tetangga melakukan pencarian perihal keberadaan korban.

“Akhirnya warga melakukan pencarian. Baru sekitar pukul 05.30 WIB, tetangga korban, Pujut menemukan korban sudah dalam posisi tergantung di pohon Mahoni,” ungkap Kapolsek Girimarto, AKP Sumitro

Ditambahkan Kapolsek, setelah korban ditemukan, Sujut melaporkan kejadian itu kepada ketua RT setempat. Laporan tersebut sampai pada pihak Kepolisian Sektor Girimarto.

“Saya bersama dua anggota SPK dan Kanit Reskrim mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan dan memeriksa sejumlah saksi,” imbuh Sumitro.

Dijelaskan Kapolsek, korban masih dalam posisi tergantung dengan kondisi lidah tidak menjulur, dubur mengeluarkan kotoran dan kemaluan keluar air mani. Ujung jari menyentuh tanah, jarak ikatan tali sampai dengan tanah 160 cm jarak ikatan tali sampai dengan leher 40 cm.

“Terkait penyebab korban nekat melakukan aksi bunuh diri masih terus kita dalami. Dari lokasi kejadian kita mengamankan sejumlah barang bukti berupa tali plastik penarik mesin erek panjang 90 cm ( simpul hidup ), satu pasang sandal jepit, satu buah tongkat dari bamboo dan satu buah senter,” pungkas Kapolsek. (MJ-303)