Wonogiri – mediajateng

Kartorejo, warga Dusun Dungsari, RT 02 / RW 06, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo ditemukan tewas gantung diri, Selasa (11/7) pagi. Kakek berusia 105 tahun itu nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tampar plastik di kebun sekitar rumahnya.

Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiyono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora menjelaskan bahwa dari keterangan sejumlah saksi tidak ada yang melihat hal aneh pada perilaku korban. Sebab sekitar pukul 04.00 WIB, korban bersama keluarga masih duduk-duduk dan ngobrol bareng keluarga.

Namun sekitar pukul 04.00 WIB, menantunya, Juminem (50) yang berniat memetik lombok terkejut melihat Kartorejo sudah tergantung disebatang bambu yang disandarkan di pohon pete.

“Korban sempat dibawa kedalam rumah untuk diberikan pertolongan. Namun usaha mereka nampaknya sia-sia. Korban sudah tidak bisa diselamatkan,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Budiyono, petugas kepolisian yang mendengar kabar tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oelh anggota dan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Untuk dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran mengidap penyakit menahun yang tak kunjung sembuh.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima sebagai musibah. Mereka tidak akan mempermasalahkan dikemudian hari dengan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi,” pungkas Kapolsek. (MJ-303)