DEMAK, Mediajateng.net – Ada yang spesial dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, tiga jurnalis Demak mendapat kado umroh dari Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar.

Kebetulan, kado umroh tersebut juga bertepatan dengan momentum hari kasih sayang.

Tiga jurnalis Kota Wali yang beruntung mendapat kado umroh dari Kapolres Bahtiar adalah Hasan Hamid wartawan Suara Merdeka, Aji Stawan Fotografer Kantor Berita Antara dan Nungki dari Menaranews.com.

Ketiganya langsung sujud syukur , saat pengundian tiket umroh, namanya disebut oleh Kapolres Bahtiar.

“Alhamdulillah nadzar (janji), bisa saya tepati. Bagi kita umat muslim, yang berkesan khan umroh. Semoga umroh ini bermanfaat untuk kawan – kawan yang menerimanya,”kata AKBP Bahtiar.

“Yang belum dapat, sabar ya. Masih ada giliran berikutnya,” lanjutnya

AKBP Bahtiar memang dikenal sebagai pribadi nan santun dan dermawan, bukan hanya di Demak saja, saat menjabat sebagai Kapolres Kebumen ia juga mengumrohkan jurnalis disana.

Menurutnya, hubungan Polri dengan awak media tidak hanya sebatas mitra saja namun sudah seperti keluarga.

“Saya merasa bahwa teman – teman media adalah keluarga sendiri,” ujarnya.

Kapolres Bahtiar melanjutkan, antara Polri dan media saling berhubungan, keduanya saling membutuhkan, karena harus saling bersinergi.

“Polri kalau gak ada media rasanya kurang komplet.
Kegiatan Polri kalau tidak di ekspose maka tidak akan kelihatan kinerja kita,”kata dia.

” Saya gak kepikiran akan jadi Kapolres Demak. Yang membuat nama kapolres dikenal oleh masyarakat ya media,” imbuhnya.

Selain wartawan, Kapolres Bahtiar juga memberangkatkan umroh bagi keluarga Polres Demak lainnya seperti Bhabinkamtibmas, Polwan, ASN Polres Demak, Bhayangkari serta masyarakat umum yang beruntung dan tiga orang kyai.

Aji Stawan mengaku kaget sekaligus bahagia mendapat tiket umroh dari Kapolres Demak. Higga saat ini ia masih belum percaya bahwa Allah memanggilnya ke Baitullah.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Kapolres atas kesempatan tiket umroh ini,
Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan rejeki, dan senantiasa memberi kesehatan dan menjauhkan dari segala malapetaka kepada Kapolres Demak beserta keluarga dan seluruh jajaran Polres Demak maupun institusi Polri,” katanya

“Semoga rekan – rekan wartawan lain juga segera mendapat kesempatan dan disegerakan mengunjungi Baitullah atas kehendak Allah SWT,” ujarnya.