DEMAK, Mediajateng.net – Wakil Bupati Demak Drs. Djoko Sutanto menghadiahkan sebuah lagu spesial kepada peserta yang hadir saat acara silaturahmi dalam rangka konsolidasi anggota organisasi persatuan wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, rabu (14/2).

Pada kesempatan yang sama Wabup berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kepedulian seluruh komponen yang ada untuk ikut mempercepat peningkatan potensial lansia dan juga kesejahteraan lansia, khususnya di Kabupaten Demak.

Ia melanjutkan, lansia di Kabupaten Demak dapat diberdayakan dan lebih berperan aktif dalam pembangunan dengan memperlihatkan fungsi kreatif, pengetahuan, keahlian, ketrampilan, pengalaman, usia dan kondisi fisik.

”Kepada seluruh pengurus Komda Lansia untuk lebih proaktif dalam menjalankan tugasnya. Hal ini demi terselenggaranya pemeliharaan kesejahteraan lansia, kesehatan lansia dan potensial lansia di Kabupaten Demak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Demak Anang Badrul Kamal, S.Sos, M.Si selaku ketua penyelenggara mengatakan, data pada tahun 2013 penduduk Kabupaten Demak sebanyak 1 juta 92 ribu, sementara jumlah lansia sebesar 94.411 atau 8,64% dari total jumlah penduduk.

Angka tersebut menunjukkan jumlah yang cukup besar. Diperkirakan dalam kurun 25 tahun terjadi lonjakan besar sebanyak dua kali lipat.

”Diharapkan penduduk lansia bisa produktif, mandiri, sejahtera dan dapat bersama keluarga lebih lama,” ungkapnya.

Acara dengan jumlah seratus peserta tersebut dihadiri oleh ketua PWRI Kabupaten Demak Suseno, S.IP beserta segenap pengurus dan anggota PWRI Kabupaten Demak.