SEMARANG-mediajateng.net

Kabar sukacita dirasakan umat Khatolik di Kota Semarang dan sekitarnya.
Setelah beberapa saat lalu kehilangan gembala agung yakni Uskup Agung Semarang (KAS) Mgr Johanes Pujasumarta Pr, Sabtu (18/3) Gereja Vatikan memberi kabar gembira dengan menugaskan Romo Robertus Rubiatmoko Pr sebagai gembala baru.

Dalam surat gembala Fx Sukendar Mignyosumarta Pr, Administrator Diosesan selaku pelaksana tugas memimpi KAS menjelaskan, atas mandat nontio apustolik untuk Indonesia Uskup Agung Antonio Filipazzi Sabtu (18/3) pukul 18.00 waktu Indonesia atau pukul 12.00 waktu roma diumumkan untuk umat Allah di KAS.

“Bapa suci Fransiskus telah memilih Romo Robertus Rubiatmoko Pr (vikaris Yudisial KAS) sebagai Uskup Agung Semarang,” ungkapnya.

Gembala gereja kelahiran Sleman, 10 November 1963, merupakan lulusan seminari Kentungan 1992. Dimana, romo yang juga menjadi dosen Hukum Gereja di Fakultas Teologi Widhabakti, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta ini merupaka Dokter ahli hukum gereja lulusan Universitas Gregorian, Roma.

“Dengan penugasan Romo Ruby sebagai Uskup Semarang, Puji dan syukur kita panjatkan pada Allah Bapa dalam Putranya Yesus Kristus yang telah menyelenggarakan Gereja Khatolik dalam tuntunan Roh Kudus telah mendengar doa kita dan menganugerahkan Uskup Agung Semarang,” tambahnya.

Suka cita juga dirasakan seluruh umat, Anastasia, umat Khatolik di Stasi Tanggungharjo, Paroki Gubug, mengaku gembira. Selama ini, umat khatolik baik di Stasi Gubug maupun di KAS selalu menyempatkan diri berdoa bersama memohon pemberian Uskup baru.

“Seneng banget akhirnya dapat Uskup baru setelah Romo Uskup Pujosumarta meninggal karena sakit,” ungkapnya gembira.(MJ-505)