Sat Narkoba Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jateng menangkap seorang ibu rumah tangga yang diduga menjual obat penenang jenis Dextro secara ilegal. Tersangka berinisial ITW (20) ditangkap di rumahnya, karena menjual obat keras tak berijin.

“Pelaku ditangkap karena mengedarkan obat yang masuk dalam kategori obat keras tanpa izin dari instansi terkait,” ujar Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kasat Narkoba AKP Junaedi.

Saat menggeledah rumah tersangka, Polisi menemukan barang bukti antara lain uang tunai senilai Rp 80.000 yang diduga uang hasil transaksi, 326 butir pil dextro, dan tiga buah handphone.

Ia mengatakan, personel Satuan Narkoba Polres Pekalongan Kota, Senin (01/05) mendapat informasi dari masyarakat bahwa di desa curug Rt 05 Rw 02 tepatnya di rumahnya Tono yang merupakan suami dari ITW (20) sering digunakan untuk transaksi.

Berbekal informasi tersebut, Petugas melakukan penggerebekan dan didapati ibu rumah tangga beranak satu itu sedang bertransaksi dengan pembeli karena sang suami sedang tidak ada dirumah. Dari hasil penggeledahan petugas mendapatkan 326 butir yang disimpan di lemari kamar.

“Dari pengakuan tersangka, suami dan dirinya sudah menjual barang haram tersebut selama enam bulan. Petugas sedang melakukan pengejaran terhadap Suami pelaku,” tandasnya.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 196 Undang Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehataan. (MJ-303)