PURBALINGGA, Mediajateng.net – Polsek Karanganyar Polres Purbalingga menutup arus kendaraan di jalur jalan raya Bobotsari – Karangmoncol tepatnya di wilayah Kecamatan Kertanegara. Hal tersebut dilakukan karena jembatan Sungai Wotan terancam putus akibat banjir, Senin (23/4/2018) sore.

Kapolsek Karanganyar AKP Sayono memgatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kertanegara, Senin sore mengakibatkan debit air di Sungai Wotan meningkat.

Hal itu menyebabkan salah satu pondasi bagian tengah jembatan rusak tergerus air. Karena membahayakan, arus lalu lintas menuju jembatan kita alihkan.

“Arus kendaran dialihkan melalui jalur alternatif yaitu dari arah barat (Bobotsari) bisa melewati pertigaan Desa Kasih menuju Desa Krangean dan Desa Langkap hingga sampai pertigaan Desa Karangtengah. Untuk dari arah timur (Karangmoncol) melalui jalur sebaliknya,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan untuk pengalihan arus sudah kita pasang barikade agar tidak ada kendaraan yang melintasi jembatan tersebut. Hal ini untuk mencegah terjadinya korban karena jembatan sangat berbahaya apabila dilewati kendaraan.

“Kita imbau kepada masyarakat agar tidak melalui jembatan tersebut. Lebih baik menempuh jarak yang lebih jauh namun tidak membahayakan hingga jembatan selesai diperbaiki dan bisa dilalui kembali,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kejadian ini juga sudah kita laporkan dan koordinasikan dengan pemerintah daerah dan dinas terkait. Bahkan Bupati Purbalingga H. Tasdi juga sudah melakukan pengecekan di lokasi jembatan tersebut dan memerintahkan pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan pondasi jembatan