Batang-mediajateng.net

Puluhan botol minuman keras (Miras) berhasil diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Batang, semalam dalam gelaran razia tempat hiburan dan warung remang-remang di wilayah Kecamatan Batang Kota.Kedatangan polisi sempat mengagetkan sejumlah pengunjung hiburan malam. Begitu datang, polisi langsung menggeledah para pengunjung.

“Razia ini dalam rangka antisipasi peredaraan gelap narkoba dan jelang datangnya bulan suci Ramadhan,” jelas Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, melalui Kasatresnarkoba AKP Hartono, pada Senin (15/5) dini hari.

Petugas menyusuri beberapa tempat hiburan dan warung remang remang. Dari 1 rumah dan 3 warung Polisi tak menemukan pengguna narkoba. Namun polisi menemukan puluhan botol miras. Rincianya, 22 botol AO botol besar, 6 botol AO botol kecil, 2 botol anggur merah, 6 botol air mineral isi arak ciu, 13 bungkus plastik isi arak ciu.

“Sasaran kita narkoba. Kali ini hanya dapat minuman keras,” terang Kasatresnarkoba AKP Hartono.

Dijelaskan, razia miras yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi untuk menekan kriminalitas dan upaya memberantas penyakit masyarakat.

“Miras merupakan penyebab tindak kriminalitas. Ini juga untuk memberi efek jera bagi pemilik warung. Karena dampak yang ditimbulkan oleh miras tidak bagus. Biasanya orang melakukan penganiayaan, pencurian, dan tindak kejahatan lainnya diawali dengan mengonsumsi miras,” imbuh AKP Hartono.

Para pemilik miras dan barang bukti selanjutnya akan diserahkan Sat Sabhara dan Sat Binmas untuk dilakukan pembinaan, dan akan dikenakan sidang tipiring.

Kasatresnarkoba AKP Hartono mengimbau dan mengajak pengunjung tempat hiburan dan pemilik warung untuk menciptakan kondusifitas daerah dengan menghindari hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.(MJ-303)