PURBALINGGA, Mediajateng.net – Polsek Bojongsari Polres Purbalingga gencar melakukan operasi kepolisian yang ditingkatkan menjelang bulan ramadhan 2018. Selain minuman keras, petasan juga menjadi sasaran dalam razia yang dilalukan.

Seperti pelaksanaan razia kali ini, sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat penjualan dan pembuatan petasan didatangi petugas. Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan ratusan petasan dan selongsongnya di Desa Karangbanjar.
Kapolsek Bojongsari Tri Aryo Irianto, saat memberikan konfirmasi, Rabu (2/5/2018) mengatakan, menjelang bulan puasa wilayah Bojongsari harus bebas dari miras dan petasan. Hal ini agar masyarakat bisa khusyuk dalam beribadah. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan razia baik miras maupun petasan.
“Dalam razia kali ini, kita berhasil mengamankan puluhan butir petasan dan selongsongnya. Total 102 butir petasan siap edar dan 100 butir selongsong petasan. Petasan tersebut diamankan di salah satu rumah di Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari,” jelas kapolsek.
Kapolsek menambahkan, barang bukti petasan kemudian kita lakukan penyitaan dan kita amankan ke polsek. Sedangkan pembuat atau penjualnya kita data dan kita berikan teguran. Hal tersebut sebagi peringatan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.
“Kita akan terus melaksanakan razia baik miras maupun petasan, harapannya di wilayah Bojongsari bisa bebas dari petasan dan miras untuk menjaga situasi tetap aman menjelang puasa,” pungkas kapolsek.

59 KOMENTAR

Comments are closed.