Semarang, Mediajateng.net

PT Kereta Api Daerah Operasi 4 Semarang tengah menyiapkan 48 perjalanan KA reguler dan 12 perjalanan KA tambahan, serta 14 KA perjalanan KA lokal, untuk memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat selama hari raya natal dan tahun baru 2017/2018. Sehingga menurut Humas PT KA Daop 4 Semarang, Eddy Kuswoyo total jumlah KA yang siap melayani masyarakat pad masa angkutan natal dan tahun baru kali ini mencapai 74 perjalanan KA.

“Kami prediksi volume penumpang selama hari raya natal dan tahun baru 2017/2018 akan mencapai 36.965 penumpang, atau sekitar 5 % dibandingkan tahun lalu.Sampai hari ini tingkat okupansi penjualan tiket sudah mendekati prosentase 100 persen.” tambahnya, saat menggelar jumpa pers di kawasan Gajahmada Semarang,

Masyarakat yang ingin mendapatkan aksestiket KA tambahan tersebut dapat melakukan pembelian di seluruh channel resmi penjualan tiket kereta api yang sudah dibuka sejak 1 November 2017 lalu.Enam KA tambahan tersebut, diantaranya adalah Argo Muria Tambahan, Argo Sindoro, Sembrani Tambahan, Brantas Tambahan, Matarmaja Tambahan, dan Kertajaya Tambahan.

Tingginya intensitas curah hujan yang turun, PT KAI Daop 4 Semarang, meningkatkan kewaspadaan di sejumlah titik banjir, longsor maupun amblesan tanah. Ada sekitar lima titik waspada banjir , terutama di kawasan aliran Kali Bodri, diikuti dengan 7 titik lokasi longsor dan 5 titik lokasi waspada amblesan tanah.

“Tenaga flying gank, petugas penik jalan, penjaga jalan lintas, dan petugas posko daerah rawan, semua telah bersiaga di sepanjang lintasan untuk mencegah terjadinya gangguan perjalanan kereta.” tutup Eddy (MJ-202)