Kebumen- medijateng.net

Peringatan hari Kartini biasanya diisi berbagai macam kegiatan dan lomba. Pun demikia yang dikakukan oleh Polres Kebumen. Dengan menggandeng PB Perbakin Kebumen mulai hari Sabtu (15/4) hingga minggu (16/4) menggelar lomba menembak senapan angin kaliber 4,5 mm yang berlokasi di Lapangan Tembak Komplek Terminal Bus yang terletak di Jalan Lingkar Selatan Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, mengatakan selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini, kejuaraan tersebut adalah wujud kepedulian Kepolisian Resor Kebumen terhadap kemajuan olah raga di Kebumen khususnya cabang menembak.

“Kami berharap perlombaan ini menjadi titik awal kemajuan olah raga menembak di Kebumen, karena menurut informasi selama kabupaten kebumen belum pernah mengirimkan atlet menembak nya ke kancah pertandingan baik di tingkat daerah (Porda) apalagi nasional.” Kata Titi Hastuti.

Lebih lanjut Polisi Wanita yang baru saja dikantik mejadi Kapolres berharap, melalui ajang ini dapat menemukan calon atlit menembak senapan angin asal Kebumen yang memiliki bakat terpendam.

“Silahkan warga Kebumen yang memiliki hobby menembak untuk hadir dan mengikuti perlombaan nya, minimal untuk mengetahui atmosfir perlombaan senapan angin yang digunakan peserta dari luar daerah sebagai tolok ukur dan sparing partner.” Lanjut Titi

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto menambahkan, selain petembak lokal, acara menembak ini akan dihadiri oleh petembak-petembak luar daerah bahkan luar pulau.

“Selain sebagai ajang unjuk kemampuan, ternyata acara semacam ini menjadi tempat berkumpul dan silaturakhmi para petembak-petembak dari kota-kota besar di Indonesia. Mereka yang selama ini hanya bisa berkomunikasi melalui media sosial, disini mereka bisa langsung bertemu,” ujar Willy

Dalam kesempatan tersebut Willy menambahkan bahwa panitia menyediakan door price bagi peserra berdasarkan nomor yang ada di tiketnya masing-masing.

“Semakin banyak membeli tiket dan melakukan penembakan, semakin besar kemungkinan mendapatkan hadiah door prize.” Tutupnya. (MJ-303)