Semarang – mediajateng.net

Dengan mengusung tema “Mewujudkan masyarakat yang sehat” para siswa yang tergabung dalam Batalyon Adiguna Laksana Yuwawira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2017 mengadakan bakti sosiaL di arena Car Free Day kawasan jalan Pahlawan, Minggu (10/9). Bakti sosial yang merupakan agenda tahunan ini juga beetepatan dengan hari jadi Akademi Kepolisian (Akpol) yang ke 52.

Dalam sambutanya Wakil Gubernu Akpol Beigjen Muhamad Asep Syahrudin mengatakan program ini merupakan wadah dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan fisik maupun rohani dan juga menanamkam sifat lebih baij mencegah daripada mebgobati.

Untuk kegiatan Ini siswa Sekolah Inspekrur Polisi Sumber Sarjana memiliki 10 dokter tediri dari dokter jantung, gigi dan dokter umum.

” kita manfaatkan 10 siswa yang sudah menjadi dokter untuk mendukung kegiatan kali ini. 3 dokter gigi, 1 jantung dan 6 dokter umum disiagakan bagi masyarakat yang hendak periksa. Ini gratis,” ungkap M Asep usai membuka acara secara resmi.

Wakik Gubernur Akpol menambahkan bahwa Siswa Inspekrur Polisi Sumber Sarjana pada tahun 2017 ini berjumah 75 yang rencananya pada tanggal 28 oktober nantinya akan dilantik oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian.

” sebelum lulus mereka mendarmabaktikan keahlian mereka untuk membantu masyarakat terkait pemeriksaan kesehatan ,”pungkasnya. (MJ-303)