Semarang, mediajateng.net

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Semarang gencar melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan potensial serta mendatangkan para ahli dari luar negeri. Menurut Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof. Dr. Ir. Budiyono, kegiatan ini merupakan suatu perwujudan bagi upaya peningkatan kemampuan mahasiswa di bidang pendidikan aplikatif.

Seperti yang dilakukan Program Studi Manajemen Perusahaan Sekolah Vokasi Undip kerjasama dengan Senior Experten Service (SES) Jerman di bidang pengembangan kurikulum pendidikan vokasi dengan mendatangkan Mr Reinhard Flohr sebagai Senior Expert pada 6 Agustus – 30 September 2017.

“Pengembangan kurikulum pendidikan vokasi khususnya di Program Studi Manajemen Perusahaan dengan mendatangkan Senior Expert dari Jerman, merupakan suatu langkah komprehensif yang seiring dengan visi Fakultas, dimana pada tahun 2020 menjadi pusat vokasi yang unggul dan bertaraf internasional” ujarnya.

Budiyono menambahkan, dengan mendatangkan ahli dari luar negeri, nantinya hasil dari diskusi pengembangan kurikulum akan diwujudkan dalam Kegiatan Paparan Program Kurikulum Diploma III dan Rencana Kurikulum Program Diploma IV Manajemen Perusahaan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro

Sementara untuk kegiatan kunjungan ke perusahaan potensial, kata dia, hal ini dilakukan sebagai upaya mencapai konsep kurikulum yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Hal ini diharapkan dalam mendukung usaha pengembangan kurikulum di Program Studi Diploma Manajemen Perusahaan agar para lulusan memiliki kompetensi yang mumpuni,” katanya.

Sejumlah perusahaan yang pernah dikunjungi dan menjadi mitra diantaranya PT.Toha Putra dan Pabrik Karet di Bawen serta Mr. Andreas Gosche dari EDUKADIN. (MJ-606)