Purbalingga – mediajateng.net

Kapolsek Kaligondang beserta anggota mendatangi TKP seorang laki-laki meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon kelapa di Desa Slinga RT 3 RW 6, Kecamatan Kaligondang Purbalingga, Kamis (8/6/2017) malam.

Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat mengatakan, mendapati laporan kejadian tersebut, pihaknya lalu mendatangi lokasi. Di lokasi petugas kemudian melakukan pemeriksaan serta meminta keterangan para saksi.

Korban adalah Mudiono (40) warga Desa Arenan RT 1 RW 7 Kecamatan Kaligondang, Purbalingga. Korban pertama kali ditemukan oleh saksi sudah dalam kondisi meninggal dunia di bawah pohon kelapa setinggi kurang lebih 15 meter.

Menurut keterangan saksi Sumarni (45) warga Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang menyebutkan bahwa saat akan melaksanakan shalat ashar, dirinya mendengar suara seperti sesuatu jatuh. Sumarni kemudian mencari sumber suara dan melihat adanya seseorang dalam kondisi tengkurap di bawah pohon kelapa.

Selanjutnya ia memanggil saudara Wasiyah (46) dan memanggil warga sekitar tempat kejadian. Saat dilakukan pengecekan didapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dengan dibantu warga, korban kemudian dibawa ke rumahnya yang berjarak kurang lebih 800 meter dari TKP.

“Petugas medis dari Puskesmas Kaligondang yang datang ke lokasi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap korban. Dari hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa terdapat luka patah tulang dada sebelah kiri yang mengakibatkan gagal nafas,” ucapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan Kapolsek Kaligondang kepada keluarga. Selanjutnya jenazah akan disemayamkan dan dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat (MJ-303)