Sekda Kabupaten Grobogan, Moch Sumarsono membawakan sepatu Bupati Sri Sumarni yang jatuh saat pesta rakyat dan panggung hiburan di Alun alun Purwodadi. Foto : Agung Tri

GROBOGAN, Mediajateng.net – Pesta kemeriahan HUT Kabupaten Grobogan ke 293, sangat meriah.

Tidak saja seremonial dan reliji yang telah menjadi tradisi, namun panggung hiburan berskala nasional juga digelar sebagai puncak kemeriahan. Belasan artis ibukota diboyong untuk menghibur masyarakat dan kenalkan potensi daerah.

Rangkaian peringatan hari jadi Grobogan ke 293 dilanjutkan dengan kegiatan panggung gembira yang difokuskan di Alun-alun Purwodadi.

Namun, untuk menggelar pesta yang meriah, sosok Bupati yang tidak didampingi wakil buoati, tentu menjadi sentra dalam kegiatan yang dihelat selama tiga hari itu.


Karena terporsir, maka energi bupati terkuras dan jatuh pingsan di depan warga. Bahkan, hingga Selasa (12/3) Bupati harus menjalaninperawatan di RS Tlogorejo, Semarang.

Kemeriahan acara terlihat saat bupati Sri Sumarni naik di atas kereta kencana dari Pendopo ke lokasi acara diiringi para pejabat FKPD Kabupaten Grobogan dengan busana adat Jawa Solo bernuansa putih.

Di atas panggung, Sri Sumarni didampingi jajaran FKPD Grobogan diantaranya Sekda Moh Soemarsono, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kajari Puji Triasmoro, Ketua PN Purwodadi Chyrilla Nur Endah, serta Kapolres AKBP Choiron El Atiq.

Di sana, Bupati menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh MC ternama Indra Bekti dan Chika Jessica. Acara tersebut juga disiarkan langsung di sebuah stasiun TV ternama di Indonesia.

Sebelumnya, kondisi Bupati memang sedang kurang baik. Namun, Sri Sumarni tetap memaksakan diri menyapa masyarakat Grobogan melalui panggung gembira tersebut. Tetapi beberapa saat kemudian, mantan ketua DPRD Grobogan ini mengeluh pusing sehingga panitia mengantarkannya ke pendopo dengan sebuah mobil pengantar.

Belum sempat naik ke mobil, Sri Sumarni pingsan. Atas kesigapan petugas dari PSG Dinas Kesehatan Grobogan yang kebetulan berada di area Alun-alun, Bupati langsung dinaikkan ke atas brankar dan dilarikan ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi setelah selanjutnya dirujuk ke RS Telogorejo Semarang untuk dilakukan perawatan detail.

Sempat beredar kabar di kalangan masyarakat bahwa orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini menderita penyakit parah. Namun, hal tersebut dibantah Sekda Grobogan Moch Soemarsono melalui keterangan dalam video rilis Pemkab Grobogan yang tersebar di melalui akun media sosial.

Dalam video tersebut, Moch Soemarsono didampingi Kepala Bappeda Anang Armunanto menyatakan bahwa kondisi bupati saat ini sudah baik.

“ Dengan ini, kami mengabarkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan bahwa kondisi kesehatan ibu bupati dalam kondisi baik. Beliau hanya kecapekan karena mengikuti seluruh rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Grobogan ke 293. Mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan agar Ibu segera sehat kembali dan beraktivitas seperti sedia kala,” kata Moch Soemarsono.

Meski sempat diwarnai insiden pingsannya Bupati Sri Sumarni ini, namun pelaksanaan panggung gembira tetap dilanjutkan dengan penampilan artis dangdut ibukota. Terlihat juga, pada saat prosesi perebutan gunungan, masyarakat aktif ikut hanyut dalam acara ini.mj/ag