SEMARANG,Mediajateng.Net –  Perekonomian masyarakat Indonesia yang kian baik, membuat jasa pembiayaan ritel menanjak. Spektra contohnya, jasa pembiayaan ritel milik FIF Group ini mengalami kenaikan transaksi sebesar 16 persen.
Marketing Manager Spektra Area Jateng, Reza Anggara Sutrisna, mengatakan jika pada tahun ini semua produk mikro dan multiguna mengalami kenaikan 16 persen dengan nilai transaksi perbulan diangka Rp 21 miliar. “ Semester dua ini kini mulai lebih baik, apalagi perekonomian sudah semakin baik,” ungkapnya.

Agustus lalu, kata dia, total sudah ada transaksi sekitar Rp 160 miliar semua sektor produk. Kontribusi terbesar berasal dari pembiayaan gadget dengan yakni 48 persen, elektronik sebesar 27 persen, umrah dan haji 10 persen dan sisanya adalah home appliance. “ Kekurangannya saat ini sekitar Rp 88 miliar dari target yang dicanangkan perusahaan,” jelasnya.

Ia menjelaskan khusus sektor pembiayaan umrah dan haji, pada Agustus kemarin mengalami peningkatan animo masyarakat untuk ketanah suci dengan nilai transaksi sekitar Rp 1,8 miliar. ” Kenaikannya cukup tinggi, khusunya area Tegal, Semarang, Kudus dan Solo,” paparnya. (MJ-069)

Comments are closed.