Janjikan 60 Milyar Dukun Palsu Ini Ditangkap

Semarang-mediajateng.net

Seorang Dukun palsu ditangkap subdit Jatanras Polda Jateng lantaran melakukan penipuan dengan modus penggandaan uang. Pelaku ini mengiming imingi korban akan mendapatkan uang sebanyak Rp.60 Milyar setelah menyetor Rp.35 Juta, sebagai uangmahar. Pelaku ditangkap di sebuah counter Hp di Kawasan Ambarawa pada dalam pekan kemaren.

Pelaku diketahui bernama Muhamad Rifa’i Adi Nugroho (38), warga Dusun Lebari, Jawisari, Limbangan Kab Kendal. Diduga pelaku ini nelakukan penipuan tidak saja ke Lina namun masih ada 5 orang yang menjadi korban penipuanya

Tidak itu saja, Nita yang menjadi korban penipuan ini juga harus menyerahkan kembali uang sebesar Rp.278,5 Juta beserta satu unit mobil toyota yaris warna merah beserta STNK.

” korban ini harus menjalani ritual di dua hotel di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang dengan cara berdoa pada kanjeng ratu kidulde gan suasan ritual tang penuh mistis,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarot Padakova yang didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Nanang Haryono saat ubgkap kasus Senin (20/3))

Lanjut Djarot, untuk meyakinkan korban pelaku ini sengaja memerjan bendelan uang ratusan ribu yang ternyta palsu. Korban hanya diperbolehkan melihat tapi tidak boleh membaw pulang dngan alasan nanti kurang sempurna. Pelaku ini dijerat dengan Pasal 372 KUHP dengab ancaman hukuman setidaknya 5 tahun penjara (MJ-303)