SEMARANG, Mediajateng.net, – Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) dan Sasana Beladiri Jagaraga Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang kembali menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Kali ini, mereka membagikan nasi bungkus kepada warga kurang mampu, seperti tukang becak, anak jalanan, gelandangan dan pengemis di sejumlah jalan protokol di Kota Semarang.

Menurut Ketua SAPMA, Arya Setya Novanto, kegiatan yang bertema “Sahur On The Road” ini bertujuan untuk membangkitkan kepedulian kepada sesama. Diharapkan, kegiatan ini bisa meringankan beban warga kurang mampu yang sering dijumpai dilingkungan sekitar kita.

“Semangatnya adalah mempererat silaturahmi dan menjalin persatuan dan kesatuan. Sekitar 1500 pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam SAPMA menggalang dana demi terlaksananya kegiatan sosial ini. Semoga bantuan yang kami bagikan malam ini sangat bermanfaat, “ ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu dini hari (26/5).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jagaraga Kota Semarang, Yuli Kristanto menambahkan, “Sahur On The Road” sudah menjadi agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan untuk berbagi dan membantu warga kurang mampu. Sebelumnya, pihaknya membagikan takjil dan nasi bungkus untuk berbuka puasa warga Tambakrejo Semarang Utara. Seperti diketahui, hunian warga Tambakrejo terkena proyek Normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) sehingga ditertibkan oleh Satpol PP Kota Semarang.

“Sasaran kami dalam kegiatan sosial adalah membantu warga yang kurang beruntung. Awal puasa kami dengan SAPMA silaturahmi ke warga Tambakrejo lalu dilanjutkan ke sejumlah panti asuhan,” ujarnya menambahkan.

Kedepan kata Yuli, kegiatan ini akan berkelanjutan baik selama bulan ramadhan maupun diluar bulan ramadhan untuk menebar kebaikan  dalam membantu sesama. (ot/mj)