DEMAK, Mediajateng.net – Sebuah Mikrobus dengan pelat nomor H 1486 AE masuk ke sungai di jalur Pantura Demak, tepatnya di Desa Wonokerto , Kecamatan Karangtengah, Demak, Rabu (28/9/2016).

Meski sempat panik belasan penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan cara memecah kaca bus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebagian penumpang mengalami luka-luka. “Tiba-tiba bus oleng ke kiri dan masuk sungai. Semua panik, dan akhirnya bisa selamat setelah memecahkan kaca bus dan berenang ke pinggir,” kata salah seorang penumpang, Yahyatun Nafiah.

Kejadian bermula saat bus melaju dari arah Semarang menuju Demak tersebut mengalami patah tie rod (sistem kemudi mobil) sebelah kanan. Sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya karena kondisi jalan pantura yang licin setelah diguyur hujan semalaman. “Sopir hendak banting stir ke kanan namun jalanan berlubang,  kemudian banting stir ke kiri justru tergelincir dan masuk ke sungai,” demikian dijelaskan Kasatlantas Polres Demak, AKP Yoppy Anggi Krisna.

Tercatat tiga penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit Sunan Kalijaga Demak.  “Korban hanya menderita luka ringan. Kasus kecelakaan ini masih kita selidiki,” kata Yoppy.

Korban luka tersebut adalah Mustopiah (25) warga Desa Krajanbogo RT 03 RW 05 Ds.Krajanbogo Kecamatan Bonang, Demak, Mahmudah (45) warga Desa Sidoarjo RT 02 RW 04 Kecamtan Guntur,Demak dan Yahyatun Nafiah (28) warga Desa Katonsari RT 05 RW 05 Kecamatan Demak. (MJ-045)

Comments are closed.