SEMARANG, Mediajateng.net, – Setelah selesai pembangunan, lima lapangan futsal rumput sintetis langsung dijajal Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (28/12) pagi. Uji coba dilakukan dengan menggelar pertandingan persahabatan di lapangan futsal di Kelurahan Salaman Mloyo, Kecamatan Semarang Barat.

Pertandingan ini antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang melawan Tim dari Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Forkopimda yang dipimpin oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi berhasil menahan imbang tim dari Forwakot yang dipimpin oleh Gus Wahid dengan skor akhir 1 – 1.

Terkait hal itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, saat ini pemerintah kota Semarang memiliki lima lapangan futsal berumput sintetis yang berada di lima kecamatan.

“Ada lima lapangan seperti ini (Futsal rumput sintetis -red) yang kita bangun di tahun 2018 ini, yakni ada di Salaman Mloyo, Mijen, Lamper Tengah, Jrakah dan Gayamsari,” katanya.

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota mengungkapkan, selain dapat dinikmati oleh masyarakat, harapanya lapangan futsal yang memiliki standar internasional tersebut dapat menjadi kebanggaan bagi Kota Semarang.

“Di lapangan lain kami juga coba terus membangun, harapannya selain dapat menyehatkan, fasilitas olah raga ini dapat menjadi kebanggaan bagi warga Kota Semarang,” imbuhnya. (ot/mj)