Semarang – mediajateng.net

Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng membekuk dua kurir wanita yang indekos di jalan Kahuripan No.25, kelurahan Sumber, kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jum’at (5/10) sekira pukul 09.00. Dari dua wanita cantik petugas menyita 130 gram Sabu yang didapatkan dan dikendalikan oleh Sutrisno alias Babe yang saat ini masih menjalani hukuman di lapas kelas I Semarang atau Kedungpane.

Dua wanita cantik yang ditangkap masing-masing Diah Ayu Nandasari (19) warga Mojosongo Kec Jebres dan Elvira Novianing Tyas warga Jalan Srigunting V Manahan Solo. Petugas yang sudah mengawasi Ayu saat turun dari Bus malan jurusan Jakarta – solo langsung membuntuti sebuah mobil yang menjemput Ayu.

” mobil yang kita buntuti teenyata menuju kos-kosan di kawasan Banjarsari. Sebelum masuk langsung kita tangkap di depan rumah. di tas Ayu kedapatan 100 gram Sabu yang dikemas dalam klip plastik,” ungkap Kepala BNNP Jateng Brigjen Tri Agus Heru P saar rilis kasus di kantornya.

Tri agus mrnambahkan setelah digeledah dalam rumah kos kedua wanita ini, petugas kembali menemukan 30 gram sabu beserta 2 timbangan elektrik yang sisimpan di lemari.

” Dari interogasi, Elvira mengaku diperintah oleh Narapidana LP kedungpane bernama Sutrisno akias Babe alias Kokoh,” imbuh Brigjen Tri Agus.

Sutrisno sendiri merupkakan narapidana kasus narkotika yang sebelumnya sudah terjerat kasus narkotika sebanyak tiga kali dengan masa hukuman 31 tahun penjara . Para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dengan subsider pasal 112 ayat (3) jo pasal 132 ayat (1) UU no.35 tahin 2009 tentang Narkotika dengan acaman pidana maksimal hukuman mati. (MJ-303)