Kota Pekalongan – mediajateng.net

MA (21) warga prawasan Timur Rt 03 Rw 08 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah karena kedapatan membawa 11 paket ganja kering dan 36 paket sabu siap edar. Rabu (18/10).

MA (21) yang kesehariannya bekerja sebagai penjahit ini tak berkutik, saat anggota Sat Res Narkoba Polres Pekalongan Kota Polda Jawa tengah menggeledahnya di salah satu lokasi tepatnya di Kelurahan Pringrejo Gang 7 Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Apalagi barang bukti narkoba itu kedapatan disimpan di dalam jok motor tersangka.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari penyelidikan yang dilakukan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah.

“Kami mendapat informasi bahwa yang bersangkutan diduga menyimpan, memiliki, menguasai dan atau menggunakan narkotika jenis sabu-sabu,” ungkapnya. Kamis (19/10).

Akhirnya pada Rabu (18/10) pukul 14.00 WIB, anggota Sat Res Narkoba Polres Pekalongan Kota Polda Jawa mengetahui kalau MA (21) berada di Kelurahan Pringrejo Gang 7 Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan. Petugas langsung memeriksa MA (21), dari dalam jok motor petugas mendapati 11 paket ganja kering seberat 700 gram dan 36 paket sabu seberat 13,5 gram.

Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Rohmat Azhari menambahkan, modus peredaran narkoba ini yaitu dengan memasukkan sabu dan ganja kedalam kemasan makanan ringan dan diletakkan di suatu tempat yang telah ditentukan pengedar dan pembeli.

“Dari pengakuan MA (21), mengaku mendapatkan upah menjadi kurir sebesar Rp. 50 ribu dari penjualan ganja dan Rp. 30 ribu dari penjualan sabu,” tambahnya.

Selain menyita barang bukti narkoba dari tangan MA (21), petugas juga mengamankan sebuah handphone, sebuah kartu ATM atas nama tersangka, dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka.

Saat ini kasus tersebut akan dikembangkan lebih lanjut dan tersangka beserta barang buktinya diamankan di Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan 2, Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman empat hingga 12 tahun penjara. (MJ-303)