Jadi Kader Termuda, Kresna Siap Perjuangkan NU

Demak,mediajateng.net – Puluhan kader muda NU di Kabupaten Demak mengikuti Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) dan Diklatsar struktural Ansor Kecamatan Wonosalam Demak,Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Lirboyo Kecamatan Wonosalam itu, dihadiri oleh Ketua Ansor dan Banser Kabupaten Demak,serta tokoh wanita atau tokoh mamahan NU Kabupaten Demak.

Salah satu kader yang berhasil menyelasaikan LKD dan Ditlatsar tersebut yakni Kresna Bayu Ilham Sumarno yang juga KomandanTe Bintang Dua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak.

Kresna yang saat ini masih berusia 22 tahun itu,merupakan peserta termuda dalam LKD dan Ditlatsar tersebut. Peserta lainnya rata-rata berusia antara 27 hingga 35 tahun.

Kendati demikian, pada rangkaian prosesi LKD dan Diklatsar tersebut Kresna sama sekali tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus berinteraksi bersama peserta lainnya.

Terlebih,melalui pelatihan dan diklat ini mampu membangkitkan wawasan dan semangatnya untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Memang pada ruang yang begitu luar biasa ini meski saya yang termuda, namun saya sangat berterimakasih kepada seluruh kader muda NU yang tanpa henti terus membangun rasa kebersamaan ini dengan solid,” kata Kresna.

Kresna menambahkan, pada kesempatan itu dirinya juga banyak mengenalkan bagaimana kerangka berpikir kader-kader PDI Perjuangan yang nyatanya masih memiliki irisan kental terhadap warisan budaya NU.

“Berbagai proses ini pastinya menjadi semangat tersendiri saya untuk ke depannya terus berusaha semaksimal mungkin memberi kontribusi nyata untuk mengembangkan Ansor, khususnya di wilayah Kecamatan Wonosalam,” ujar Kresna.(MJ/60)