SEMARANG, mediajateng.net, – Hj. Dina Firli, salah seorang istri Jenderal polisi, mengambil cara yang beda dalam merayakan pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung damai. Bukan menggelar pesta atas kemenangan salah satu paslon tetapi dengan bakat yang dimilikinya Dina Firli menciptakan lirik sekaligus menjadi model clip sebuah lagu Juara untuk single terbaru ‘Rolland Band’.

Keterlibatan istri Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Firli ini bukan cuma faktor kesengajaan belaka tetapi malah sebagai tanda kebangkitan Rolland Band, band rock legendaris asal Jogjakarta yang setelah sekitar 35 tahun hilang dari peredaran.

Dalam clip musik berbalut rock klasik tersebut, Dina Firli, alumni SMP PL Domenico Savio Semarang itu berperan mendampingi para tunas patria bertumbuh menjadi penghela dan permersatu bangsa, saling melayani, tekun, taat serta setia memelihara keiindonesiaan pada level apapun.

“Pada tataran kekinian, clip dan lagu Juara ini menyublim sebagai sebuah penanda bahwa hanya ada satu juara disemua jenis kompetisi pada bidang apapun,” katanya menjelaskan, Kamis (18/4).

Hal itu juga kata Dina Firli, menjadi hak siapapun untuk menggenggamnya dengan cara-cara yang benar. Memantik kesadaran masyarakat untuk bersatu, dan dengan kepenuhan empati terdorong menciptakan lahirnya sang juara diberbagai bidang kehidupan dengan hati riang gembira. Itu salah satu muara akhir lirik ini.

“Jujur saja, lirik lagu Juara ini untuk mengenang bahwa kami sekumpulan ibu-ibu Bhayangkari perkasa Polda NTB pernah berada di ketinggian Gunung Rinjani pada 30 Oktober 2017. Lalu di tangan Petrus Rolland, Vokalis Rolland Band, lirik Juara berinkarnasi menjadi lagu bergenre Rock Classik, dan diaransemen oleh musisi Ari Sulistyanto dari Semarang, “ ungkapnya.

Sulit buat Dina Firli berkomentar lebih lanjut selain takjub mengikuti proses rancang bangun momentum ini. Bukan apa-apa. Ia terharu berkesempatan terlibat dalam ikhtiar kecil yang mengubah segalanya, dari yang mustahil menjadi mungkin. Rolland Band salah satu mozaik band rock di Indonesia.

Berbagai media cetak era 1980 – 1990 menulis reputasinya sebagai band rock paling garang di setiap jelajah panggungnya memainkan tembang Gigolo, Terror dan Percakapan Satu Kamar karyanya. Band rock asal Jogja ini berkibar karena memiliki motivasi yang kuat. Menjadi jawara rock pada eranya, sebuah fakta tak terbantahkan. Lewat lagu Juara, Rolland Band berniat kuncup lagi menyempurnakan takdirnya setelah 35 tahun menghilang.

Kabar baik buat publik rock tanah air, teristimewa bagi penggemar heavy metal sebagai saksi sejarah melihat Rolland Band, sang juara I Festival Heavy Metal seIndonesia 1986, merilis single Juara sekaligus meraih kembali mahkotanya yang hilang selama tiga setengah dasa warsa terakhir. (ot/mj)