GROBOGAN, Mediajateng.net- Seperti biasa setiap hari Minggu di sepanjang jalan R. Suprapto merupakan jalur bebas kendaraan bermotor (car free day).

Dimana, di jalur tersebut diisi oleh para pedagang yang membuka lapak dan dikunjungi masyarakat yang sedang berolahraga dan mampir di pagelaran CFD.

Namun, Minggu (10/2/2019) pagi ada kejadian tak terduga dalam gelaran CFD tersebut. Pasalnya, seorang ibu hamil bernama Yenni Rahayu tiba-tiba pingsan. Perempuan berusia 42 tahun ini jatuh dan sempat tak sadarkan diri.

Di saat yang sama, Kanit Reg Ident Polres Grobogan, Iptu Affandi tengah melakukan kegiatan patroli dengan naik sepeda.

Melihat ada wanita hamil jatuh pingsan, naluri kemanusiaannya muncul. Ia berusaha untuk membangunkannya, namun perempuan yang tinggal di Purwodadi ini tidak juga bangun.

Iptu Affandi langsung memanggil tukang becak dan mengangkat wanita tersebut menuju Rumah Sakit Islam (RSI) Purwodadi yang lokasinya tidak jauh dari area CFD tersebut.

Sesampainya di RSI, Iptu Affandi segera memanggil perawat untuk segera mengeluarkan brankar dan membantu mengangkat Yenni.

Yenni siuman setelah diberikan perawatan dari tim medis RSI. Kepada polisi asal Temanggung ini, Yenni mengatakan dirinya kelelahan saat berjalan sehingga tiba-tiba jatuh dan tidak ingat apa-apa. Baru sadar setelah diberikan perawatan dari dokter.

Yenni bersama keluarganya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Iptu Affandi ini.

Di samping itu, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang ikut membantunya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa membenarkan bahwa ada anggotanya yang melakukan misi kemanusiaan saat kegiatan CFD.

Yakni Iptu Affandi yang bertugas sebagai Kanit Reg Ident tersebut.

“Benar, ada anggota kami dari Satlantas Polres Grobogan. Tepatnya, Kanit Reg Ident Iptu Affandi telah membantu seorang ibu hamil yang pingsan karena kelelahan. Dimana, kondisinya yang sedang hamil ini juga mempengaruhi kondisi fisiknya,” kata AKP Panji. (Ag-Mj)