Mediajateng.net Batang- Insiden kecelakakan mobil bak terbuka yang menewaskan 12 ‎penumpang, terjadi di jalur jalan diwilayah pegunungan di Bawang Kabupaten Batang, diduga terjadi karena mobil pickup bak terbuka tersebut mengalami pecah ban hingga oleng dan terbalik.

Dirlantas Polda Jateng Kombespol Herukoco, kepada Mediajateng.net, Selasa (6/9/2016) mengungkapkan, saat ini sejumlah korban luka masih menjalani perawatan intensif di sejumlah pusat kesehatan dan rumah sakit setempat.

Herukoco menjelaskan jika korban meninggal beberapa diantaranya telah dibawa pulang oleh pihak Keluarga. “Insiden kecelakakan terjadi Senin 5 September 2016 sekira pukul 17.30 wib di jalan raya dukuh Baron desa Purwo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. Lokasi jalan pedesaan di wilayah pegunungan,” ungkap Dirlantas‎.

Laka tunggal yang menimpa Mitsubishi L300 pick up plat nomor kendaraan G-1987-FC terjadi saat kendaraan bak terbuka yang mengangkut penumpang, berjalan dari arah selatan ke utara.

“Kendaraan melewati jalan menikung ke kiri, menurun, beraspal baik, cuaca cerah, arus lalin sepi, sore hari,” tambahnya.

Sampainya di lokasi kejadian, ban belakang kanan pecah kemudian mobil berjalan oleng ke kiri dan menabrak tebing di sebelah kiri jalan kemudian terbalik dan terguling.

“Teridentifikasi 12 orang MD saat ini di puskesmas Bawang. Untuk luka berat maupun luka ringan masih dalam pendataan. Kerugian material Rp 10.000.000. mayoritas korban meninggal karena tertindih bodi mobil yang mereka tumpangi,” urai Dirlantas.(070)

 

Comments are closed.