SEMARANG, mediajateng.net, – Orang tua wajib meluangkan waktu, hadir bersama anak-anaknya meski sesibuk apapun. Demikian pesan yang disampaikan istri Walikota Semarang Hendar Prihadi, Krisseptiana usai nonton bareng film “Keluarga Cemara” bersama puluhan pengendara ojek online di Studio XXI, DP Mall Jalan Pemuda, Kota Semarang, Kamis (31/1).

Menurutnya, selain untuk dirinya sendiri pesan tersebut juga ditujukan pada suaminya yang mempunyai rutinitas pekerjaan yang padat sebagai Walikota Semarang.

“Ya pasti, saya mewajibkan Pak Hendi (sapaan akrab Walikota Semarang) untuk meluangkan waktu, walaupun tidak bisa setiap minggu, tapi di hari-hari beliau yang kosong saya berharap ada acara bersama khusus keluarga. Tidak harus keluar secara bersama tapi makan dirumah, ada kebersamaan,” ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Mba Tia ini menambahkan, meskipun saat ini ketiga anaknya sudah menjadi Anak Baru Gede (ABG), namun tetap membutuhkan kehadiran dirinya bersama suaminya Hendi untuk bisa memberikan arahan dan bimbingan nilai yang baik kepada mereka.

“Minimal kehadiran dan adanya kita dirumah, berdialog dengan anak-anak, berharap sekali kami memberikan nilai yang baik kepada anak-anak dari orangtuanya. Walaupun kami ini sesibuk-sibuknya kami mengabdi masyarakat tapi kami tidak ingin anak-anak merasa ditinggalkan,” ujarnya.

Tia menjelaskan, seperti nilai-nilai yang dibawa oleh film Keluarga Cemara, jika keluarga adalah segalanya, harta yang paling berharga adalah keluarga.

“Ini edukasi kepada seluruh keluarga bahwa yang namanya keluarga adalah segalanya. Semua berawal dari keluarga apabila keluarga itu bahagia nanti Insya Allah anggota keluarga akan dapat melakukan aktifitas di luar secara benar. Dia akan selalu ingat dengan keluarga,” jelasnya.

Tia juga berharap sekali kepada masyarakat, untuk menomor satukan keluarga, menjaga keharmonisan dan kedekatan antara suami dan istri dengan anaknya. Pasalnya, hal itu bisa membentuk karakter anak-anak sehingga anak-anak bisa kegiatan diluar keluarga dengan baik. (ot/mj)