Inilah 10 Tokoh Berprestasi Di 2019 Versi FKWI

0

SEMARANG, Mediajateng.net, – Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) memberikan penghargaan kepada 10 tokoh daerah dan nasional sebagai Tokoh Berprestasi Indonesia 2019. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, Budi Setyo Purnomo di Hotel Noormans Semarang, Jumat malam (20/12).

10 tokoh yang berprestasi itu adalah Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mochamad Herviano Widyatama, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah Ir Jonahar, Anggota DPRD Provinsi Maluku Darul Kutni Tuhepaly, Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Purworejo Hermawan Wahyu Utomo, CEO Toko Indonesia (KO-IN) Jakarta Devi Erna Rachmawati, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak Nur Wahid, Founder Halim Sanjaya Group & Direktur Utama PT Notojoyo Nusantara Malang, Jawa Timur Abdul Khalim, Kepala Kantor UPBU APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur Dodi Dharma Cahyadi, dan Sukaton Purtomo, Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang.

Menurut Ketua Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI), “Wiwik” Ariwibowo, penghargaan ini diberikan kepada tokoh yang dinilai berprestasi di bidangnya masing-masing. Sebelumnya, pihak FKWI telah melakukan penjaringan dan kurasi dari ratusan kandidat yang muncul sesuai dengan bidangnya, seperti tokoh legislatif, pengusaha, BUMN, BUMD, dan dari eksekutif.

“Diharapkan penghargaan ini memberikan motivasi bagi tokoh lain agar dapat mewujudkan karya nyatanya di bidang profesinya masing-masing. Sehingga berdampak pada lingkungan dalam rangka ikut mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua KPID Jawa Tengah, Budi Setyo Purnomo mengatakan, anugerah dan penghargaan ini diharapkan bisa jadi inspirasi bagi tokoh lainnya agar memberikan wujud nyata dalam menjalankan profesi.

“Karena penghargaan ini melalui proses seleksi yang ketat. Para wartawan yang tergabung di FKWI juga merupakan wartawan senior, yang memiliki pengalaman di bidang jurnalistik. Sehingga mereka memiliki bekal reverensi kuat dalam menentukan kandidat yang akan memperoleh penghargaan,” paparnya.

Usai menerima penghargaan, Anggota DPR RI Mochamad Herviano Widyatama mengatakan, dia mewakili 10 orang yang memperoleh penghargaan mengaku bangga atas prestasi ini. Penghargaan tersebut akan jadi motivasi agar dirinya bisa bekerja lebih baik lagi.

“Meski bangga, kami tak ingin lupa diri. Saya pribadi berharap kinerja tahun 2020 akan semakin baik. Mewakili penerima penghargaan lainnya, diharapkan kesempatan ini akan memotivasi penerima anugrah, agar ke depan kami bisa lebih baik dalam menjalankan profesi kami masing-masing,” tandasnya.

Acara Tokoh Berprestasi Indonesia 2019 juga dimeriahkan dengan fashion show dan lelang foto para penerima penghargaan, yang dimenangkan oleh Mochamad Herviano Widyatama dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah, Ir Jonahar.(ot/mj)