SEMARANG, Mediajateng.net  – DPRD  Jawa Tengah telah membentuk Tom selesai untuk melakukan rekruitmen komisoner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jateng periode 2017-2020.

Tim terdiri dari Ahmad Daroji, Amir Machmud, Bona Ventura, Widi Nugroho, dan Kepala Biro Orpeg Setda Pemprov Jateng. “Surat keputusannya sudah turun, seleksi awalnya kami serahkan kepada timsel,” ucap anggota Komisi A DPRD Jateng, Sriyanto Saputro, kemarin.

Timsel akan mengumumkan kapan mulai pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi tertulis, tes wawancara, dan lain sebagainya. Setelah itu, timsel akan memilih 14 nama calon komisioner yang kemudian diserahkan ke komisi A DPRD Jateng. “Nanti komisi A memilih tujuh orang yang akan ditetapkan sebagai komisioner KPID periode 2017-2020,” kata dua.

Suyanto juga mengatakan, timsel yang sudah ditunjuk bisa bekerja secara profesional. Dengan begitu kandidat yang terpilih melalui seleksi itu benar-benar punya kapasitas dan kapabilitas dalam mengurusi penyiaran di Jateng, sehingga KPID kedepan bisa lebih maju dan lebih baik. “Setelah timsel terbentuk, segara melakukan proses seleksi. Harapannya, sebelum 2017 nanti, tujuh komisioner sudah terpilih,” ujarnya.

SEMARANG itu Komisioner KPID Jateng, Asep Cuwantoro menambahkan, masa bakti komisioner KPID 2014-2017 akan habis pada Februari 2017 mendatang. Ia berharap, komisioner di periode berikutnya bisa lebih memajukan KPID Jateng. Ia menilai,  penyiaran di Jateng sudah mulai tertata, baik dari sisi perizinan lembaga penyiaran, pengelolaan kelembagaan radio-televisi, maupun ketaatan pengelola terhadap isi siaran yang baik. “Ke depan perlu ada peningkatan pada ketiga bidang tersebut. Agar semakin baik dan tertata,” ucapnya. (MJ-058)

Comments are closed.