DEMAK, Mediajateng.net – Kantor Pajak Pratama (KPP) Kabupaten Demak meluncurkan fasilitas mobil keliling. Terobosan tersebut guna menjangkau daerah pedesaan, agar kesadaran pembayaran pajak tepat waktu kian tumbuh.

KPP Pratama Demak berharap dengan meluncurkan fasilitas mobil pajak keliling pihaknya mampu menjalin kedekatan dengan masyarakat. “Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan warga dalam kewajiban perpajakan khususnya bagi para Wajib Pajak yang tinggal di pedesaan,” kata Dwi Joko Kristanto.

Mobil pajak keliling yang langsung digunakan untuk menjemput pembayaran pajak sekaligus melakukan sosialisasi, diluncurkan bertepatan malam apresiasi dan pekan panutan penyampaian SPT Tahunan Selasa (23/02), di pendopo Kabupaten Demak.

Dwi Joko Kristanto, Kepala KPP Pratama Demak, dalam rilisnya, Selasa (1/3) mengungkapkan, mobil pajak keliling menjadi satu upaya terobosan dari Direktorat Jenderal Pajak dalam mengoptimalkan dan mengamankan penerimaan pajak di tahun 2016.

Demak sendiri merupakan Kabupaten yang geografi wilayahnya terdiri dari 14 kecamatan dan 242 desa. Mayoritas wilayahnya didominasi pedesaan dengan pendapatan dari sektor pertanian. “Untuk memberikan keadilan dan kemudahan bagi Wajib Pajak yang ada di pedesaan, kami merasa perlu untuk memberikan layanan berisi fasilitas untuk pembayaran pajak dan konsultasi perpajakan. Semua ini dikemas dalam format yang unik dalam satu unit Mobil Pajak Keliling KPP Pratama Demak” ujar Dwi Joko Kristanto.

Harapan senada diungkapkan, Dasto Ledyanto Kakanwil Jateng 1. Dengan warna biru kuning yang merupakan paduan khas nuansa batik membuat Mobil Pajak Keliling ini unik dan menarik ketika melintas di pedesaan. “Semoga Mobil Pajak Keliling ini dapat menjadi satu upaya yang baik dari KPP Pratama Demak untuk lebih mendekatkan diri dengan Wajib Pajak nya khususnya yang ada di daerah pedesaan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat tersebut akan layanan perpajakan dengan tetap mengandalkan ciri khas kearifan lokal budaya daerah,” ungkapnya.

Acara yang juga dihadiri sejumlah pelaku pajak di wilayah Kabupaten Demak tersebut, juga dihadiri Drs Harwanto Wakil Bupati Demak.Dalam acara itu juga diadakan Penyampaian SPT Tahunan melalui aplikasi e-filling oleh para tokoh Muspida Kabupaten Demak dan malam penganugerahan kepada para Mitra dan Wajib Pajak yang ada di Demak. (MJ-74)

 

1 KOMENTAR

Comments are closed.