GROBOGAN, Mediajateng.net –  Apresiasi dan dukungan terhadap langkah Kepolisian Republik Indonesia mengusut tuntas aksi kejahatan terorisme di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu terus berdatangan. Ulah kelompok teroris di dalam Rutan ini telah menewaskan lima anggota kepolisian.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Grobogan, M Sirajudin menegaskan, dirinya bersama seluruh Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Grobogan mendukung sepenuhnya Polri untuk menyapu bersih aksi kejahatan terorisme yang ada di Indonesia.

“Kamj PC GP Ansor Grobogan mendukung langkah Polri untuk memberantas aksi kejahatan terorisme di Indonesia,” tegasnya, Senin (14/5).

Terorisme tak selayaknya berada di bumi Indonesia. Para founding father (pendiri negara), para kiai dan ulama yang turut memperjuangkan serta membentuk Republik Indonesia pada masanya sudah sepakat Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia.

“NKRI adalah harga mati, Pancasila jaya,” tegas Gus Didin sapaan akrabnya.

Gus Didin juga menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas gugurnya para prajurit Polri itu.

“Kami berdoa semoga pengorbanannya bagi nusa dan bangsa mendapatkan balasan surga di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya Gus Didin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk tidak takut dan gentar terhadap sepak terjang para teroris atau kelompok-kelompok sejenisnya. Dirinya menegaskan bahwa teroris adalah musuh bersama yang harus dihadapi secara bersama-sama.

“Jangan pernah takut kepada teroris, mari kita bersama-sama melawan teroris dan melawan paham radikalisme” ajaknya di Mapolres Grobogan saat .menyerahkan karangan bunga tanda duka cita pada korban – korban baik di Mako Brimob maupun di Surabaya.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq SH SIK MH yang menerima ratusan Kader PC GP Ansor mengucapkan terima kasih atas kedatangan ratusan Kader dan mengapresiasi dukungan PC GP Ansor dalam memerangi terorisme.

Usai pernyataan sikap dan penyerahan karangan bunga, selanjutnya ratusan Kader PC GP Ansor melaksanakan Sholat Gaib di Masjid Baiturahman Mapolres.