SEMARANG, Mediajateng.net – Korban penggelapan mobil yang dilakukan Adhi Siswanto, Ketua DPD LCKI Jawa Tengah, memberi kesaksian tindakan akal bulus lelaki buncit tersebut.
Gunawan Patria (38), warga Jalan jendral Sudirman, Semarang salah satu korban penggelapan mobil yang dilakukan oleh ketua DPD LCKI Jawa Tengah Adhi Siswanto Wisnu, mengungkapan bahwa saat pertama kali meminjam 5 mobil penampilan Adhi sangat meyakinkan. “Saya bertemu dua kali di kantor dan di rumahnya Graha Padma saat mengantarkan kunci mobil. penampilan dan bicaranya meyakinkan . Katanya 5 mobil ini akan digunakan buat para tamu dari Malaysia, ada bos yang mengajak bisnis pupuk,” kata gunawan menirukan pelaku
Lebih lanjut Gunawan menambahkan dalam perjanjian tersebut sistem pembayaran dilakukan secara harian. Namun kesepakatan itu diingkari oleh Adhi lantaran selama sebulan tidak dibayar. Lantaran kesebaran Gunawan sudah tak bisa dibendung hingga akhirnya melaporkan ke Polisi. “Walau tiga mobil yang direntalkan ke Adhi sudah kembali, tapi saya jengkel setalah dua mobil lainnya digadaikan ke Pati, padahal saya juga dikejar-kejar leasing,” kata dia.
Beruntung aksi Adhi ini akhirnya bisa dihentikan oleh petugas Resmob Polrestabes Semarang. Adhi Siswanto akhirnya dapat ditangkap saat sedang bersama seoarang wanita di Hotel Olympic di Jalan Imam Bonjol Semarang. (MJ-303)