KUDUS, Mediajateng.net – Muskorda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) eks Karesidenan Pati, Minggu (28/2) menetapkan Indra W. (Trans TV) sebagai Koordinator Muria Raya.

Hadir dalam penetapan yang berlangsung di Aula kantor DPRD Kudus, Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriyana, Ketua IJTI Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno.

Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriyana, mengingatkan, bahwa sebagai organisasi profesional hendaknya pengurus IJTI dari tingkat korda sampai Pusat untuk selalu berkoordinasi. “Tidak lain, agar langkah dan kegiatannya berada di jalur yang benar,” kata dia.

Profesionalisme dan menjunjung kode etik jurnalistik, lanjut pria yang juga Pimpinan Redaksi Inews TV tersebut, hendaknya menjadi pedoman para jurnalis televisi. “Maraknya kekerasan terhadap wartawan yang hingga saat ini masih sering terjadi semoga dapat diminimalkan. Dengan adanya koordinasi yang semakin baik antar insan pers, hak dan kewajiban para insan pers itu sendiri dapat tercapai guna perbaikan dalam penyajian pemberitaan kepada masyarakat, sesuai undang-undang yang ada,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Pengda IJTI Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno dalam sambutannya kembali mengajak  jajaran pengurus  untuk bisa merealisasikan berbagai program yang telah dicanangkan. “Setelah membentuk Korda IJTI Muria Raya, program selanjutnya adalah membentuk IJTI di Korda eks Karesidenan Kedu dan daerah lainnya,” kata dia.

Uji kompetensi jurnalis untuk anggota ijti di Jawa Tengah, , lanjut Teguh, adalah agenda besar yang harus tewujud. “Meski disadari biaya penyelenggaraannya sangatlah besar,” tekad Teguh.

Sementara itu, Indra Winardi, Koordinator IJTI Muria Raya terpilih menuturkan, dengan terbentuknya Korda IJTI Muria Raya, pihaknya akan tercipta kerukunan dan  koordinasi yang baik antara insan pers baik media lokal maupun nasional. “Sehingga para jurnalis yang ada dapat bekerja sesuai kode etik, serta lebih profesional di lapangan saat peliputan,” kata dia.

Berikut struktur organisasi Korda IJTI Muria Raya yang telah disepakati bersama dalam Muskorda:

 

Ketua                              :

Indra W. – Trans TV

Wakil                              :

Arif Nur – SCTV

Sekretaris                       :

Iwan – Kompas TV

Agus Atha- MNC TV

Bendahara                      :

Galih – TV One

Rohim – ANTV

 
oorbid. Kesejahteraan dan Usaha                :

Hasanuddin – Metro TV

Handoko – Kompas TV

Budi Sri Utomo – TA TV

Eko Agung – Cakra TV

Koorbid. Organisasi dan Kelembagaan          :
Dahyal Akbar – Trans TV

Suswanto – Net TV

Aris Kurniawan – Simpang 5 TV

Sarman – Cakra TV

Koorbid. Advokasi dan Hukum                     :
Andik – Trans TV

Supriyadi –Cakra TV

Suwandono – TVRI

Koorbid litbang                        :
Ismail – TV Ku

Nur Sholi – Metro TV

Hartono – Simpang 5 TV

(Mj-16)

5 KOMENTAR

Comments are closed.